CPNS 2023: Mahkamah Agung Buka 1.669 Formasi, Lulusan Hukum Berpeluang Besar

CPNS2023
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 


EDUKASIJUARA -- Bagi lulusan jurusan hukum, ada kabar baik dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023. Salah satu lembaga yang membuka lowongan dengan jumlah besar adalah Mahkamah Agung. Dalam seleksi CPNS 2023, Mahkamah Agung menawarkan sebanyak 1.669 formasi yang tersedia.

Lulusan hukum dari berbagai jurusan, seperti S1 Hukum, Ilmu Hukum, Hukum Islam, Hukum Bisnis, Hukum Kebijakan Publik, dan jurusan hukum lainnya, memiliki kesempatan untuk melamar posisi CPNS 2023 di Mahkamah Agung.

Dari total 1.669 formasi yang disediakan, terdapat tiga formasi khusus untuk jabatan ahli pertama pranata peradilan bagi lulusan terbaik. Selain itu, ada 165 formasi untuk analis perkara peradilan yang juga diberikan kepada lulusan terbaik. Jadi, secara keseluruhan, terdapat 168 formasi khusus lulusan terbaik.

Mahkamah Agung juga memberikan peluang bagi penyandang disabilitas dengan menyediakan 34 formasi khusus untuk jabatan Klerek - Analis Perkara Peradilan. Selain itu, terdapat tiga formasi khusus untuk putra-putri Papua dan Papua Barat yang dapat mengisi jabatan Klerek - Analis Perkara Peradilan.

Bagi pelamar dari masyarakat umum, tersedia 1.464 formasi CPNS di Mahkamah Agung. Dari jumlah tersebut, 22 formasi diperuntukkan bagi jabatan Ahli Pertama - Pranata Peradilan, sementara sisanya, yaitu sebanyak 1.442 formasi, untuk jabatan Klerek - Analis Perkara Peradilan.

Seluruh proses pendaftaran akan dilakukan secara daring melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan dijadwalkan akan dibuka mulai tanggal 20 September 2023.

Ini merupakan kesempatan emas bagi para lulusan hukum yang ingin berkarier di Mahkamah Agung, sebuah institusi penting dalam sistem peradilan Indonesia. Semoga banyak kandidat yang berhasil meraih peluang ini dalam seleksi CPNS 2023.

Sumber: Pengumuman NOMOR : 2582/SEK/PENG.KP1.1.6/IX/2023

About the Author

Admin

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.